Saturday, April 25, 2015

Boyband Korea A.cian

A.cian (Asia of Ace + Musician) adalah grup laki-laki asal Korea Selatan yang debut pada tahun 2012. Mereka kini dibawah label Wings Entertainment (sebelumnya Mono Music Korea). A.cian mengawali debut pada tanggal 5 Oktober 2012 dengan 5 member yaitu Seulgi, Chanhee, Crooge, Sehee, Sanghyun. Mereka debut dengan mengeluarkan album mini pertama berjudul ‘Stuk’. Tak berselang lama, A.cian mengeluarkan album repackage ‘HIT’ yang dirilis pada akhir bulan November 2012. Setahun kemudian, A.Cian kembali dengan single perdananya baertajuk “Love At First Sight”. Namun saying, dalam comeback kali ini mereka tidak meluncurkan video musiknya. Setelah perilisan single tersebut, A.cian harus kehilangan membernya yaitu Seulgi, Crooge, Sehee dan pastinya digantikan dengan member baru yaitu Hyeok Jin, Jung Sang dan Jin.O.

Hampir setahun tak ada kabar, A.cian mengumumkan akan comeback pada akhir bulan Oktober 2014. Sebagai sebagai pemanasan, mereka merilissebuah single berjudul “So Happy Together”. Tepat seminggu kemudian, album mini kedua mereka ‘Ouch’akhirnya diluncurkan. Kemudian, pada tanggal 2 Januari 2015, grup ini merilis single terbarunya “Somebody To Love”. Tepat 2 bulan kemudian, single ke-empatnya “Magic Girl” dirilis. Namun video musiknya baru dirilis pada 10 Maret.  Baru saja merilis lagu terbarunya, mereka kembali dengan single ke-5 “RealAcian” dengan pemimpin track “Driving” yang dirilis pada tanggal 27 April. Menjelang akhir tahun, Lo-J resmi mengundurkan diri dari grup dan kini tersisa Hyeokjin, Jungsang, SangHyeon dan Jin.O saja.

Pada tanggal 10 Maret 2016, A.Cian meluncurkan sebuah teaser gambar bertuliskan “Sweet Attack” di halaman facebook terbarunya (yang lama kemungkinan sudah tidak digunakan). Tak hanya halaman facebook saja yang diganti, akun instagram da twitter-pun juga ikut diganti. Kemungkinan diganti lantaran sekarang mereka dibawah manajemen baru yaitu WINGS Entertainment. Merak resmi comeback pada tanggal 24 Maret dengan single terbarunya bertajuk ‘Addicting’.

Nama Grup : A.cian (에이션)
Label : Wings Entertainment
Debut : 5 Oktober 2012
Lagu Debut : Stuck
Nama Fansclub : A.ura
Warna : Cherry

Member A.cian :
A.cian

Jung Sang
Jung Sang

Nama Asli : Seo Seunghyeon
Nama Panggung : Jungsang
Tanggal Lahir : 1 November 1990
Posisi : Lead Vocal
Tinggi : 174 cm
Tipe Darah : A

Hyeok Jin
Hyeok Jin

Nama Asli : Chu Hyeok Jin
Nama Panggung : Hyeokjin
Tanggal Lahir : 28 Februari 1992
Posisi : Lead Vocal
Tinggi : 178 cm
Tipe Darah : B

Sanghyun
Sanghyun

Nama Asli : Im Sang Hyeon
Nama Panggung : Sanghyun
Tanggal Lahir : 30 Juni 1992
Posisi : Rap, Vocal
Tinggi : 178 cm
Tipe Darah : B

Jin.O
Jin.O

Nama Asli : Ma Jinyeong
Nama Panggung : Jin.O
Tanggal Lahir : 7 Juni 1993
Posisi : Vocal, Maknae
Tinggi : 185 cm
Tipe Darah : O

Mantan member A.cian :
  • U-Tae
  • Seulgi
  • Chanhee
  • Crooge
  • Hidden (Fri.D)
  • Sehee
  • Lo-J

MV (Music Video) :
2012 : Stuck
2014 : Ouch
2015 : Magic Girl, Driving