Monday, August 21, 2017

Profil Jung Se Woon

Jeong Se Woon atau Jung Sewoon (정세운) adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Korea Selatan yang bernaung dibawah agensi Starship Entertainment. Jung Se Woon pertama kali dikenal sejak mengikuti Kpop Star Season 3 (2013). Saat mengikuti audisi Kpop Star Season 3, Jung Se Woon berhasil memikat para juri dengan menyanyikan lagu ciptaanya sendiri yang didedikasikan untuk ibunya. Namun sayang, ia tereliminasi saat berhasil masuk Top 8 dan saat itu ia berduet dengan Kim Ahyeon (1992) menyanyikan lagu “Something”.


Jeong Se Woon (정세운)
Jeong Se Woon (정세운)


Setelah acara Kpop Star 3 berakhir, Starship Entertainment bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan kontrak dengan Jung Se Woon. Pihak label juga menambahkan “Sewoon adalah permata yang nyata, dia memiliki banyak bakat, suara yang unik dan bisa memainkan gitar dengan baik”. Namun sayang, sampai awal tahun 2017, ia belum juga debut sebagai solois ataupun sebagai anggota grup.

Jung Se Woon mulai dikenal kembali dan meraih banyak popularitas berkat keikutsertaanya di Produce 101 Season 2 (Mnet,2017). Dalam babak final, Jung Se Woon harus puas dengan posisi 12 dan tidak bisa debut bersama dengan grup proyek Wanna One, karena hanya diambil top 11 saja. Usai acara tersebut berakhir, Starship Entertainment mengumumkan Sewoon akan debut solo pada akhir bulan Agustus. Setelah merilis teaser foto, video dan daftar lagu debut, akhirnya Jung Se Woon resmi debut sebagai solois pada tanggal 31 Agustus 2017 dengan mengeluarkan album mini pertama.

Sewoon (세운)

Nama : Jung Se Woon (정세운)
Nama Panggung : Sewoon (세운)
Nickname : Ponyo
Tanggal Lahir : 31 Mei 1997
Tempat Lahir : Busan, Korea Selatan
Tinggi : 178 cm
Berat : 61 kg
Tipe Daah : AB
Zodiak : Gemini
Profesi : Penyanyi dan Pencipta Lagu
Agensi : Starship Entertainment

Fakta Jung Se Woon :
  1. Sewoon lahir di Busan
  2. Dia adalah mantan peserta K-Pop Star 3 (2013)
  3. Dia berhasil masuk top 8 di Kpop Star 3
  4. Dia juga berpartisipasi dalam program tv milik Mnet “Produce 101 Season 2”
  5. Dalam babak akhir PD101 Season 2, ia berada diperingkat 12 dengan jumlah vote sebanyak 769.859
  6. Saat masih di Produce 101, ia pernah berada di tim Infinite – Be Mine, Black Pink – Playing with Fire, 슬레이트 - Oh Little Girl dan Hands on Me
  7. Dia menjalani pelatihan lebih dari 2,5 tahun
  8. Dia dilatih bersama dengan anggota Monsta X dan WJSN
  9. Saat masih menjalani pelatihan ia cukup dekat dengan Dawon (WJSN), dimana Sewoon bermain gitar dan Dawon bermain piano
  10. Hobi: memasak, makan setelah bangun tidur
  11. Keahlian: gitar, piano
  12. Dia suka olahraga, terutama sepak bola dan basket

Link :