Thursday, March 12, 2015

Biodata Lengkap Huh Gak

Huh Gak merupakan penyayi pria asal Korea Selatan yang bernaung dibawah label A Cube Entertainment. dia adalah pemenang dari Superstar K2 yang disiarkan oleh Mnet. ia mempunyai saudara kembar bernama Huh Gong. Saat masih SMP, orang tuanya mengalami masalah keungaan, sehingga mengakibatkan Huh Gak harus terpaksa berhenti dari sekolah. Sebelum mengikuti ajang Super Star K2 dia berkerja sebagai tukang ventilasi dan juga ikut acara festival bernyanyi.

Setelah juara di Superstar K2, ia lalu debut dengan single pedana bertajuk “Always”, yang mana single tersebut berhasil meraih “All Kill” di berbagai tanggal lagu di Korea. Single “Always” itu ternyata, masuk dalam album mini pertamanya yang dirilis pada tanggal 16 November 2010. satu lagi nih, teman seperjuanganya di Superstar K2 yaitu John Park ikut berkolaborasi dilagu “Happy Me”.

Di awal tahun 2011 Huh Gak sedang mencari agensi yang cocok denganya. Banyak ingin mengikat kontrak denganya. Tapi, pilihanya jatuh kepada A Cube Entertainment yang merupakan sub label dari Cube Entertainment dan dia resmi bergabung pada bulan Februari. tak bereselang lama, ia ikut acara Immortal Song 2 yang tayang di KBS. Seusai acara tersebut, Huh Gak resmi mengeluarkan album kedua berjudul ‘First Story’ dan ini merupakan debut pertamnya di A Cube Entertainment. Album mini tersebeut dirilis pada tanggl 16 September dengan lagu andalanya “Hello” featuring Jun Hyung dari BEAST. Dengan lagu tersebut, ia berhasil meraih “Tirple Crown” di panggung Music Bank dan M!Countdown. album mini ketiganya bertajuk ‘LACRIMOSO’ dirilis pada bulan April 2012.

Pada tanggal 2 Februari 2013, Huh Gak meluncurkan album studio berjudul ‘Little Giant’. Ini merupakan album pertama semenjak debut pada tahun 2010 lalu. Album tersebut berisikan 11 buah lagu dan lagu “1440” sebagai titelnya. Pada tanggal 3 Oktober, Huh Gak menikah dengan cinta pertamanya yang ia kenal sejak masih SMP. Keduanya bertemu kembali setelah 13 tahun. Istrinya tersebut sebelumnya bekerja sebagai pelatih yoga. Menurut kabar, Huh Gak sudah berpacaran sejak bulan Februari 2012. Di Maret 2014, Huh Gak dikaruniani anak pertama bejenis laki-laki dan diberi nama Chook Bok.

Sempat vakum di tahun 2014 dan hanya merilis single kolaborasi dengan Simon D, akhirnya pada tanggal 17 Maret 2015, ia kembali dengan album mini ke-5nya ‘Snow Of April’. Kemudian menjelang akhir tahun, ia juga melakukan comeback dengan mengeluarkan album mini ke-6nya bertajuk ‘A winter Fairy Tale’ yang dirilis pada tanggal 23 November.

Label : A Cube Entertainment
Debut : 4 November 2010
Lagu Debut : Always
Nama Fansclub : Gak Byul In

Huh Gak
Huh Gak

Nama : Huh Gak (허각)
Tanggal Lahir : 5 Januari 1985
Tempat Lahir : Namgu, Incheon, Korea Selatan
Tinggi : 164 cm
Berat : 70 kg

MV (Music Video) :
2013 : 1440, Memory of Your Scent
2015 : Snow of April, Along Thes Days