Friday, July 31, 2015

Profil Yoo Seung Woo

Yoo Seung Woo (유승우) adalah seorang penyanyi, gitaris dan pencipta lagu asal Korea Selatan yang kini dibawah manajamen baru Starship Entertainment. Sebelumnya dia dibawah label UK Muzik (CJ E&M) dari tahun 2012 sampai tahun 2015. Yoo Seung Woo merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat Superstar K4 yang tayang di Mnet dan dia berhasil masuk Top 6. Yoo Seung Woo memulai debutnya pada tanggal 3 Mei 2012 dengan lagu “Hello”. Lagu tersebut masuk dalam album mini pertamanya “Hello” yang dirilis 8 Mei 2013. Kemudian, pada bulan Oktober, ia kembali merilis single terbarunya “U Who” featuring San E.

Yoo Seung Woo (유승우)
Yoo Seung Woo (유승우)

Pada awal tahun 2014, ia mengumumkan akan segera comeback pada bulan Februari. kemudian, video musik “Hesitating Lips” akhirnya dirilis di Youtube. Lagu tersebut merupakan bagian dari album mini ke-dua “Already 19” yang diluncurkan pada tanggal 9 Februari 2014. Di musim panas, ia meluncurkan single ketiganya berjudul “Because The Night Is So Precious”. Sejak debut pada tahun 2012, akhirnya ia meluncurkan album perdananya bertajuk ‘1st Album Yoo Seung Woo’. Album tersebut berisikan total 10 lagu dan dirilis pada tanggal 22 Oktober 2014.

Pada tanggal 13 Januari 2015, ia merilis sebuah single bertajuk “Take My Hand” featuring Jung Sung Ha. Tak berselang lama, ia meluncurkan album min kedanya ‘Pit a Pat’ pada awal Februari 2015. Kemudian, pada tanggal 29 Juli 2015, Yoo Seung Woo kembali merilis single ke 5 berjudul “You Are Beautiful”. Dengan lagu tersebut Yoo Seung Woo memuncaki beberapa tangga lagu Korea dan comeback stagenya di Mnet M!Countdown pada keeokan harinya.

Pada tanggal 23 November 2017, Yoo Seung Woo akhirnya meluncurkan album mini bertajuk ‘ROMANCE’. Ini merupakan album mini keempatnya setelah dua setengah tahun lebih setelah merilis labum mini ketiganya pada bulan Februari 2015.

Profil dan Fakta Yoo Seung Woo

Yoo Seung Woo (유승우)

Nama : Yoo Seung Woo (유승우)
Tanggal Lahir : 26 Februari 1997
Tempat Lahir : Chungcheongnam-do, Cheonan, Korea Selatan
Zodiak : Pisces
Profesi : Penyanyi, Pencipta Lagu, Gitaris
Agensi : Starship Entertainment
Facebook : OfficialYUSEUNGWOO
Twitter : @seungu97
Instagram : @yuseungw00

Fakta Yoo Seungwoo :
  • Seungwoo lahir di Cheonan, Chungcheongnam, Korea Selatan
  • Pendidikan: Seonghwan High School - Seoul Music High School
  • Yoo Seungwoo anak tunggal
  • Yoo Seungwoo merupakan mantan peserta Superstar K4 (2012)
  • Saat mengikuti Superstar K4 usianya masih 15 tahun 
  • Keahlian: Gitar, menyanyi, menulis dan menyusun lagu
  • Makanan favorit: Kimbab
  • Tipeideal: Seorang gadis yang baik dan bisa membuatnya tertawa
  • Dia pernah mengcover lagu Sistar “Give It To Me”
  • Semua lagu yang ada dalam album pertamanya merupakan ciptanya sendiri
  • Hampir semua lagu yang pernah ia rilis merupakan ciptaanya sendiri
  • Dia baru bergabung dengan Starship Entertainment pada tahun 2015
  • Dia berteman dengan sungha Jung dan Chan Hyuk (AKMU)

Diskografi







Video Musik

Tahun Judul MV (Music Video)
2013 Hello
U Who?
You and I
2014 Hesitating Lips
Everyone Else But Me
2015 You’re Beautiful
2016 Whatever
Only You
I'll Be On You Side
2017 Oppa, Can't Stop This Feeling
Tonight
Anymore

1 komentar:

  1. Aku pertama kali liat dia waktu iseng buka Two You yang cover Bae Bae-nya Big Bang. LoL gak nyangka dia lebih muda dari Kihun Monsta X yang lebih dulu kukenal XD Woah jebolan Superstar K? Itu sebabnya aku curiga dia jadi solois di usia muda. Udah punya bakat X3

    ReplyDelete

1 komentar

Aku pertama kali liat dia waktu iseng buka Two You yang cover Bae Bae-nya Big Bang. LoL gak nyangka dia lebih muda dari Kihun Monsta X yang lebih dulu kukenal XD Woah jebolan Superstar K? Itu sebabnya aku curiga dia jadi solois di usia muda. Udah punya bakat X3